PHP - Menghapus Database di PHPMyadmin

Menghapus Database di PHPMyadmin

Assalamualaikum sobat, alhamdulillah kita masih berjumpa lagi, thanks yang masih sering mampir dan jangan bosan bosan mampir ke blog ane yang sangat sederhana ini, kali ini ane masih membahas tetang PHPMyadmin, dan pembahasan kali ini yaitu tentang bagaimana cara Menghapus Database di PHPMyadmin., baik mari kita langsung bahas bersama sobat.

pertama kita buka PHPMyadmin melalui browser, dengan URL http://localhost/phpmyadmin, kemudian kita pilih menu database yang ada di sebelah kanan. perhatikan gambar berikut.


Delete
kemudian pilih database yang akan dihapus, lalu klik drop, perhatikan gambar dibawah ini.


Drop
bila database yang akan dihapus lebih dari satu langsung aja beri tanda ceklis trus klik drop, nanti akan ada form konfirmasi,, klik yes untuk menghapus.


Table
sebagai contoh saya akan hapus database perpustakaan, yang ada di PHPMyadmin komputer saya. nah sobat sesuaikan sendiri database yang akan dihapus..

dan database berhasil dihapus.


phpmyadmin
nah itulah singkat penjelasan tentang cara Menghapus Database di PHPMyadmin, dan sekian juga posting kali ini, semoga ada manfaatnya, thanks to visit my blog, kita berjumpa lagi pada postingan berikutnya, ane tunggu komentarnya sobat, selamat mencoba.
wassalamualaikum
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AGANINFORMATION - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger