PHP - Merubah nama Field pada Tabel di PHPMyadmin


Merubah nama Field pada Tabel di PHPMyadmin


Assalamualaikum sobat, alhamdulillah kita masih bisa berjumpa lagi. thanks yang masih sering mampir ke blog ane yang sederhana ini. kali ini ane masih membahas seputar PHPMyadmin. dan pembahasan kali ini mengenai cara Mengubah nama Field pada Tabel di PHPMyadmin. atau dalam bahasa SQLnya adalah ALTER. oh iya pembahasan kali ini masih ada kaitannya dengan pembahasan sebelumnya.. buat yang belum menyimak pembahasannya, harap simak pembahasan yang sebelumnya terlebih dahulu agar tidak bingung.. baiklah untuk yang sudah menyimak postingan kemarin, langsung saja kita bahas..

pertama tidak lain dan tidak bukan buka phpmyadmin, dengan browser ketik localhost/phpmyadmin. setelah terbuka klik nama database yang akan kita ubah. sebagai contoh saya klik database perpustakaan yang telah dibuat pada beberapa postingan yang lalu. perhatikan gambar berikut.

PHPMyadmin
setelah memilih databasenya lalu pilih tabelnya yang akan kita ubah Fieldnya. perhatikan gambar berikut.

Database
lalu beri ceklist pada field yang akan kita ubah, kemudian klik tanda pensil untuk mengubah Field. sebagai contoh saya akan mengubah field id_buku menjadi no_buku.

atau bisa langsung mengklik icon pensil pada field yang akan diubah,
perhatikan gambar berikut.


Mysql
lalu akan tampil Form pengubahan, dan ubah lah nama fieldnya sesuai dengan kebutuhan.. sebagai contoh saya akan ubah id_buku dengan no_buku. kemudian klik save untuk menyimpan perhatikan gambar berikut.


Web Design

dan nama Field id_buku berhasil diubah menjadi no_buku.

Tutorial
nah cukup mudah untuk mengubahnya sobat. dan cukup juga untuk postingan kali ini, semoga ada manfaatnya buat kita semua..
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AGANINFORMATION - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger