Tips Kesahatan

ASI

Atasi Masalah Payudara saat Menyusui

Atasi Masalah Payudara saat Menyusui

Pada masa kehamilan dan menyusui, payudara menjadi hal yang penting untuk diperhatikan. Melalui organ inilah, bayi mendapatkan makanan yang paling bernutrisi untuk perkembangan fisik maupun pikirannya yang mempengaruhi masa depannya. ASI merupakan nutrisi terbaik untuk bayi. Maka, merawat dan mengatasi masalah payudara selama masa menyusui perlu dilakukan demi memberikan yang terbaik untuk buah hati tercinta.
» Selengkapnya: Atasi Masalah Payudara saat Menyusui
Info ASI lainnya:

PAYUDARA

Hadapi Kanker Payudara

Hadapi Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan jenis kanker pembunuh nomor dua wanita Indonesia setelah kanker serviks (kanker mulut atau leher rahim). Oleh karenanya penyakit ini perlu diwaspadai. Mendeteksi secara dini penyakit ini akan memperbesar kemungkinan hidup penderitanya. Apakah sebagai seorang wanita bisa kebal terhadap kanker payudara? Apa yang harus dilakukan untuk mencegahnya?
» Selengkapnya: Hadapi Kanker Payudara

TIDUR

Ada Apa di Balik Mimpi?

Ada Apa di Balik Mimpi?

Di mana Anda dapat merasakan rasanya terbang? Pergi ke masa lalu? Pergi ke suatu tempat wisata yang sangat indah? Atau bertemu dengan idola Anda? Semua dapat saja terjadi dalam mimpi. Anda akan merasakan perasaan yang sangat nyata kala bermimpi. Mengapa kita bermimpi? Apa yang terjadi saat bermimpi?
» Selengkapnya: Ada Apa di Balik Mimpi?

KEHAMILAN

Waspadai TORCH Saat Kehamilan

Waspadai TORCH Saat Kehamilan

Kehamilan merupakan bagian yang membahagiakan dalam kehidupan suami istri. Seorang anak yang sehat tentu menjadi dambaan. Namun, pada kasus tertentu, karena kurangnya pengetahuan ada wanita hamil yang terinfeksi TORCH. Akibatnya, dapat menyebabkan bayi yang dilahirkan cacat, tidak sempurna atau kematian bayi. Apa sebenarnya TORCH itu?
» Selengkapnya: Waspadai TORCH Saat Kehamilan

BAYI

Bagaimana Proses Persalinan Bayi?

Bagaimana Proses Persalinan Bayi?

Setelah mengandung atau menjalani masa kehamilan selama 37 sampai 42 minggu, kini tibalah saat yang ditunggu dan mendebarkan. Seorang calon ibu harus menjalani proses persalinan untuk mendapatkan bayi yang didambakan. Proses ini juga dialami semua dari kita, tetapi tentu saja kita tidak ingat bagaimana peristiwa tersebut, peristiwa ketika Anda keluar dari rahim ibu. Mari cari tahu, apa yang terjadi pada peristiwa pertama kali dalam hidup Anda.
» Selengkapnya: Bagaimana Proses Persalinan Bayi?

PENYAKIT

Periksa Fungsi Hati Anda

Periksa Fungsi Hati Anda

Sakit hati berikut bukanlah karena putus cinta atau kesal dengan seseorang, tetapi merupakan masalah yang dialami organ hati yang ada pada tubuh manusia. Hati yang memiliki berbagai fungsi dapat mengalami masalah yang mengganggu kehidupan. Agar terhindar dari berbagai masalah pada organ ini, pemeriksaan secara dini terhadap fungsi hati perlu dilakukan.
» Selengkapnya: Periksa Fungsi Hati Anda

MAKANAN

Hitung Kalori yang Dibutuhkan Tubuh Anda

Hitung Kalori yang Dibutuhkan Tubuh Anda

Salah satu cara menurunkan berat badan dengan tepat adalah dengan mengatur pola makan. Caranya, ketahui kebutuhan kalori Anda setiap hari. Dengan cara ini berat tubuh akan terjaga dengan lebih stabil sehingga Anda tidak akan mengalami lemas, pusing atau berat badan yang turun dengan cepat dan juga naik dengan cepat. Mari, hitung kebutuhan kalori Anda dan atur menu makan dengan benar.
» Selengkapnya: Hitung Kalori yang Dibutuhkan Tubuh Anda

MINUMAN

Minum Jus ada Aturannya!

Minum Jus ada Aturannya!

Jus buah merupakan salah satu cara memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang bermanfaat meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit. Tetapi, jangan salah mengolahnya agar tubuh mendapatkan manfaat yang maksimal. Ternyata, minum jus ada aturannya agar jus bernilai maksimal bagi kesehatan tubuh.
» Selengkapnya: Minum Jus ada Aturannya!

VITAMIN

Jenis Vitamin B yang Kaya Manfaat

Jenis Vitamin B yang Kaya Manfaat

Anda mungkin sering mendengar vitamin B. Uniknya dari vitamin B adalah ada banyak jenis vitamin B yang bermanfaat bagi tubuh. Vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6 atau vitamin B12 mungkin sering Anda dengar. Sebenarnya, ada 8 jenis vitamin B yang memiliki fungsi yang berbeda-beda. Apa saja jenis dari vitamin B? Berapa banyak yang dibutuhkan? Apa saja manfaatnya bagi tubuh? Dan sumber makanan apa yang mengandung jenis vitamin B?
» Selengkapnya: Jenis Vitamin B yang Kaya Manfaat
Info Vitamin lainnya:

GAYA HIDUP SEHAT

Cara Aman Menggunakan Toilet Umum

Cara Aman Menggunakan Toilet Umum

Kegiatan setiap hari mungkin mengharuskan Anda menggunakan toilet umum, misalnya toilet di kantor, di mal atau tempat lainnya. Walau terlihat bersih, kehadiran kuman penyebab penyakit biasa terdapat di toilet. Kuman penyakit seperti salmonella, streptococcus, E.coli dan berbagai virus lainnya dapat menyebabkan sakit tenggorokan, flu atau gangguan pencernaan.
» Selengkapnya: Cara Aman Menggunakan Toilet Umum

BUAH

Buah Lokal Indonesia dan Manfaatnya

Buah Lokal Indonesia dan Manfaatnya

Buah-buahan sebagai makanan yang sehat diperlukan oleh tubuh. Beraneka macam buah dengan berbagai kandungan vitamin dan mineral dapat kita temui. Mulai dari buah lokal sampai buah impor. Artikel kali ini akan membahas berbagai buah lokal yang dikenal dan tidak kalah gizinya dengan buah impor.
» Selengkapnya: Buah Lokal Indonesia dan Manfaatnya

OBAT TRADISIONAL

Manfaat Minyak Gosok Tradisional Indonesia

Manfaat Minyak Gosok Tradisional Indonesia

Penggunaan minyak gosok telah menjadi hal yang umum bagi masyarakat Indonesia. Rasa hangat atau aroma tertentu akan didapatkan saat mengoleskannya. Sejak bayi sampai tua, kehadirannya biasa menemani kehidupan seseorang. Apa saja minyak gosok yang biasa dipakai dan manfaat yang diberikannya?
» Selengkapnya: Manfaat Minyak Gosok Tradisional Indonesia
Info Obat Tradisional lainnya:
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. AGANINFORMATION - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger